Warta Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Berkarya Peduli Dhuafa

Terus Berkarya Peduli Dhuafa



Kegiatan bedah rumah  Ibu Siti Aminah yang beralamat di RT 11 RW 06 Kroya, yang diselenggarakan oleh  Lintas Komunitas Sosial antara lain SAMUDRA Cilacap, SDC, GSC dengan mendapat dukungan dari BAZNAS Cilacap, Karang Taruna, Koramil 03/Kroya dan warga masyarakat sekitar serta pihak lainnya berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan bedah rumah ini, dimulai dengan pembongkaran rumah lama karena memang kondisinya sangat memprihatinkan, kayu penopang atap ada di sana sini yang membuat rumah ini hampir roboh.

Ibu Siti sendiri adalah seorang janda yang tinggal bersama anak dan cucunya, dengan kondisi ekonomi yg pas-pasan, bahkan diusianya yg sangat senja, Beliau masih bekerja menjadi pembantu rumah tangga, agar bisa mengurangi beban kebutuhan sehari-hari.

Banyaknya dukungan dari orang-orang yang begitu tulus membuat kebahagian dan rasa haru bagi Ibu Siti. Suksesnya acara ini, bukan berarti mulus tanpa hambatan.

Salah satu hambatanyya adalah kurangnya dana, mengingat dana awal yang tersedia sebesar 10 juta dari Baznas Cilacap, sedangkan dana yang dibutuhkan secara keseluruhan kurang lebih 20 jt.

Alhamdulillah, Allah selalu punya cara untuk menggerakan hati para sahabat yang berhati mulia untuk turut serta membantu program bedah rumah ini.

Luar biasanya, lingkungan masyarakat sekitar tidak hanya membantu dalam hal swadaya tenaga tetapi juga memberikan swadaya dana sebesar 3 Juta.

Salut, buat karang taruna dan warga masyarakat sekitar yg sangat kompak, kolaborasi generasi muda dan tua yang sangat manis dan sinergis.

Jadi, masih pantaskah kita mengeluh untuk kehidupan yang sedang kita jalani saat ini?

Masihkah kita menutup hati kita untuk berbagi?

Sharing make our life happy.

#SamudraCilacap
#SDC
#GSC
#Baznas Cilacap
#Koramil03/Kroya
#KarangTaruna

Tags

Newsletter Bro

Masukan alamat email anda dan dapatkan berita terbaru gratis.

2 comments

  1. Tabarakallah

    https://www.facebook.com/Sahabatmudaberkarya/

    BalasHapus
  2. Semangat terus rekan-rekan tuk membantu sesama
    😊

    BalasHapus